Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

VW Tetap Bertahan di Rusia

Hanover, KompasOtomotif - Grup Volkswagen memastikan tetap pada rencana semula, ekspansi bisnis di Rusia, meski kondisi keamanan negara itu tengah memanas. Rencana Rusia melepas kota Crimea dari kedaulatan Ukraina, membuat sejumlah pimpinan negara Eropa geram, sehingga mengancam memberikan sanksi khusus.

"Saya percaya kami tidak harus menghentikan aktivitas kami (di Rusia) karena masalah ini," tegas Chief executive officer (CEO) VW, Martin Winterkorn, di Hanover, Jerman, seperti dilansir Reuters, Kamis (20/3/2014).

Merek terbesar di Eropa ini tengah membangun pabrik mesin baru di Kaluga. Di tempat yang sama, ada juga pusat perakitan VW dan Skoda dengan jumlah pekerja lebih dari 5.100 orang.

Investasi
VW mengaku sudah mengeluarkan 1 miliar euro di Rusia sejak 2006-2013. Pada Desember 2012, pihaknya mengumumkan akan menambah jumlah investasi baru 840 juta euro sampai 2015. Meski kondisi belum stabil, Rusia masih tercatat sebagai negara dengan pasar otomotif terbesar keenam di dunia.

"Penjualan kami terus menunjukkan angka bagus, tapi kami terus memantau setiap kejadian yang terjadi di sini. Investasi masih bergulir, kami tidak akan menghentikan pembangunan pabrik mesin baru," beber Winterkorn.

Periode Januari-Februari 2014, Grup VW menikmati pangsa pasar 10,5 persen di Rusia dengan total penjualan 37.836 unit, sumbangan dari VW, Audi, Skoda, dan Seat.

Direktur Keuangan VW, Hans-Dieter Poetsch, menambahkan, perusahaan terus mencoba bertahan dengan ketidakpastian nilai tukar mata uang lokal yang menjadi beban operasional di Rusia.
Terima kasih telah membaca artikel tentang VW Tetap Bertahan di Rusia di blog Zona Cool jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template