Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template
Diberdayakan oleh Blogger.

Ibu Ini Siap Keliling Dunia Naik Sepeda Motor

London, KompasOtomotif - Steph Jeavons (38), wanita warga Wales Utara ini punya ambisi menaklukkan dunia dengan sepeda motornya. Mengendarai Honda CRF250L, Steph akan melintasi 43 negara dalam tujuh benua, dimulai dari Ace Cafe, di London, Inggris, 23 Maret 2014. 

Aksi ini didedikasikan untuk menopang rumah amal "Rally 4 Life Charity" yang berdedikasi menyediakan kehidupan lebih baik, mulai dari ketersediaan air bersih, sanitasi, tempat tinggal, dan pendidikan bagi penduduk dunia yang membutuhkan.

"Saya tentu saja bukan ahli dan raja di atas sepeda motor. Bahkan, saya sedikit hati-hati, karena perjalanan ini bukan soal kecepatan, bahkan bukan soal sepeda motor. Tetapi, lebih untuk kehidupan, belajar, dan menikmatiknya," jelas ibu satu anak ini dalam blog resminya.

Selama perjalanan, aksi touring solonya ini akan dibantu oleh sistem navigasi Bike Trac. Jika dalam kondisi darurat, alat ini bisa mengirimkan sinyal bantuan secepat mungkin.

Rutenya, dari Inggris menuju Turki, Iran, Uni Emirat Arab, India, Nepal, Thailand, Australia, Amerika Selatan, Amerika Utara, Kanada, dan Afrika. Seluruh negara itu akan ditempuh dengan waktu sekitar satu tahun, dan Steph akan kembali ke Eropa pada 2015.
Steph menyatakan, lintasan yang dihadapi akan beragam mulai dari aspal sampai tanah merah. Selama perjalanan, ia berharap bisa melihat dunia langsung dari desa-desa yang dikunjunginya nanti.

"Ini sesuatu yang ingin saya lakukan sejak dulu dan akhirnya setelah banyak pertimbangan, memutuskan ini tahun yang tepat. Dukungan dari semua orang juga luar biasa besar. Memang saya sudah tidak asing berkendara off-road dengan sepeda motor, tetapi melihat jalur yang akan dilalui begitu ekstrem dan iklimnya juga beragam cukup menakutkan juga," beber Steph.
Terima kasih telah membaca artikel tentang Ibu Ini Siap Keliling Dunia Naik Sepeda Motor di blog Zona Cool jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini diwebbroswer anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :

Kata Share | Mas Sehat | Ston SEO Responsif Blogger Template